curhat, random

Sok Brani, Jadi Nyasar

Muahahahahaha! Gue ini emang sok-sok’an banget yeee. Dan cuek juga ama lingkungan. Wkwkwkwk. Kemaren siang gue ke rumah temen gue kan. Gue ga ngerti rumahnya. Trus akhirnya berangkat bareng-bareng. Lah, pulangnya, pada misah-misah gitu. Trus gue kan takut nyasar, akhirnya gue ngikutin taksi yang dinaikin temen gue. Tapi kan gue ga ngomong ke temen gue kalo gue ngikutin dia. Alhasil, gue terjebak dalam kelinglungan. Gue kehilangan jejak!! Hahahahaha. Pas gue belok, ternyata taksinya udah ga ada. Akhirnya gue ngikutin mobil depan, dan gue bisa keluar dari perumahan itu.. Yeeeeey!!!!! Akhirnya….. ^^

Abis itu di jalan gue sok-sok sombong gitu. Mengendarai motornya ngikutin arus aja. Asal lurus-lurus aja. Tapi kok…hmmm…plang ijo yang buat petunjuk jalan itu tulisannya, kalo terus ke arah jalan tol. Lahhh? Mati gue! Continue reading

Standard
curhat, random

Mimpi Buruk Berturut-turut

Oh nooo! Gue mimpi jelek banget T.T Gue mimpi gue ga lolos tes beasiswa UMN. Hiks. Gue sediiiiih bangett. Gue jadi galau. Gue jadi ga ngerti harus apa. Katanya mimpi tuh berlainan sama kenyataan. Tapi gue pernah punya mimpi dan hasilnya sesuai sama mimpi itu, ga berlainan. Tapi kadang juga pernah berlainan. Gue jadi ga ngerti. Bikin gue gusar. Aaaaarrrgh!!!

Gue takut nih. Gue pengen banget masuk sana. Gue pengen banget masa depan gue jelas. Gue juga pengen suatu hari bisa kerja di televisi. Komp*s kek atau tr*ns7 kek. Dan… gue yakin, masuk UMN adalah salah satu jalan buat gue bisa menuju kesana. Hhhhh… Gue harus apa nih? Berdoa? Ya. Gue tekad’in diri buat doa novena yang 9 hari itu. Kalo gue mulai hari ini, maka akan selesai tanggal 19 Desember. Tapi gue takut ga bisa ngejalanin. Gue pernah udah 3 hari berturut-turut doa, tapi gue ga bisa lanjutin. Haduuuuuhh. 😦

Btw, gue mau nyeritain mimpi gue. Jadi, pas kemarin hari selasa, gue mimpi, gue di tolak sama UMN. Continue reading

Standard
curhat, random

Gara-gara Tandon Rumah

Yaaaa… hari ini gue di marahin (lagi). Gara-gara salah buka keran tandon. Ya emang sih, gue jarang ngerti rumah. Bisa dibilang ga begitu urusan. Makanya gue suka salah. Hmmm Jadi ceritanya, pas dini hari, tandon rumah udah penuh gitu. Ya gue agak terganggu sama suaranya. Dan lagi, tar gue dikira ga peduli sama rumah, secara kamar gue yang paling deket sama tandon itu.

Trus akhirnya gue keluar rumah dan berbasah ria demi mematikan kerannya. Nah, pas mau matiin keran, gue agak galau. Disitu ada 3 keran, dan gue ga ngerti mana yang bikin aliran air ke tandon berhenti. Akhirnya setelah menelusuri dengan senter, gue meutuskan satu keran yang gue puter, dan… berhasil!!!!! Akhirnya air ga mengalir ke tandon, dan gue alihin ke bak kamar mandi. Tenang deh gue.

Gue kira gue akan bahagia hari ini, ga akan dapet masalah…

Pagi-pagi bener bokap gue marah-marah, karena ternyata tandon kosong. Dia nanya-nanya siapa yang ngubah kerannya. Pas itu gue masih setengah sadar di tempat tidur. Trus bapak gue ngomong, kalo ini pasti gue yang lakuin. Continue reading

Standard
News

INDONESIA PUNYA CERITA

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.”

Berawal dari dikumandangkannya PROKLAMASI oleh Ir. Soekarno, Indonesia akhirnya bisa bernapas disela-sela masa penjajahan Belanda dan Jepang. 17 Agustus 1945 menjadi awal permulaan cerita bangsa Indonesia untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dan lebih tertata dengan sistem-sistem yang tentunya memajukan bangsa dari berbagai bidang.

Dengan dipimpin oleh Ir Soekarno, Indonesia menjadi bangsa yang idealis. Masyarakat Indonesia menginginkan suatu perubahan dari sistem yang ada. Tahun 1945-1949 sistem di Indonesia berubah-ubah, dari presidensiil ke parlementer. Kepala pemerintahan yang tadinya dipegang oleh Ir. Soekarno sempat digantikan oleh Sutan Sjahrir. Salah satu hal yang menyebabkan perubahan ini yakni pernyataan dari Van mok yang tidak disetujui sebelumnya oleh Ir. Soekarno.

Seiring berjalannya waktu, dengan sosok pemimpin yang sama, tahun 1949-1950 Indonesia mengubah bentuk negaranya menjadi serikat dengan sistem pemerintahan kuasi parlementer (parlementer semu). Indonesia menjadi negara Serikat sudah menjadi konsekuensi diterimanya hasil Konferensi Meja Bundar. Tetapi bentuk Indonesia yang serikat ini memang tidak berlangsung lama dengan segera bergantinya bentuk serikat ke bentuk negara kesatuan.

Continue reading

Standard
News

Tragedi Genosida Srebrenica (Ulasan)

Gambar“Pemerintah Bosnia, Kamis (11/7/2013), akan menguburkan tulang belulang 409 korban pembantaian di kota Srebrenica 1995. Pemakaman ini adalah bagian dari peringatan ke-18 pembantaian manusia terburuk di Eropa pasca-Perang Dunia II saat milisi Serbia-Bosnia membantai 8.000 warga Muslim.”(kompas.com:11/7/13)

Perang Dunia II merupakan masa-masa kelam yang dialami dunia pada tahun 1939-1945, yang melibatkan 100 juta orang di berbagai pasukan militer. Kekejaman Perang Dunia II mengakibatkan jiwa manusia lenyap termasuk orang-orang yang tak berdosa. Keegoisan para tentara menyebabkan masyarakat menjadi korbannya. Ya. Tragedi yang terjadi di Srebrenica merupakan tragedi genosida pada tahun 1992 pasca perang dunia II, yang terjadi akibat pecahnya peperangan antara Bosnia dan Serbia.

Karena kekejaman dan pembersihan etnis yang dilakukan para tentara Serbia, umat Muslim Bosnia harus mengungsi ke kamp-kamp pengungsian. Srebrenica adalah salah satu kamp terbesar dan dinyatakan oleh PBB sebagai zona aman. Kamp itu sendiri dijaga oleh 400 penjaga perdamaian dari Negeri Belanda. Continue reading

Standard