curhat, random

Being Confused ~,~”

Saya masuk IPA karena saya ga tau besok mau kuliah di jurusan apa.

Inilah yang terjadi pada diri saya. Terlalu banyak pilihan yang membuat saya bingung, kemampuan yang semuanya serba setengah-setengah, membuat saya tidak fokus untuk tujuan hidup ke depan. “Loh, kamu kan pinter ini Hil.. Masuk Jurusan ini aja.”, teman saya berkata demikian ketika saya menginjak bangku kelas sepuluh (X). “Hil, hasilmu bagus, muka-mukamu juga cocok kalo kamu jadi kayak gitu. Daripada bingung, mending masuk jurusan itu aja. Kan seru…”, Teman saya berpendapat hal yang lain lagi ketika saya sudah berada dibangku kelas sebelas (XI).

Bingung? Pasti! Tidak ada yang menjadi dasar tujuan hidup saya. Sebenarnya yang saya inginkan hanya bisa hidup senang, cukup, nantinya bisa merawat dan membesarkan anak dengan baik. Hanya itu. Saya sadar bahwa perempuan tidak bisa bermimpi muluk-muluk. Kemampuan perempuan terbatas. Anda para wanita ingin menjadi wanita karier? Silahkan. Tetapi jangan lupakan kewajiban Anda sebagai manusia untuk beranak-cucu, kecuali bila Anda mengambil profesi tertentu yang mewajibkan Anda untuk tidak menikah. Seorang Biarawan misalnya.

Trus gimana dong Hil? Waktu terus berjalan, roda kehidupan terus berputar, kamu ga bisa dong ga punya tujuan hidup! Mau terlantar?

Tentu tidak! Saya juga sedang berpikir sekarang.

Help help help help please help me guys!!! Hmm

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s