curhat, kritik

Gua (agak) Benci Orang Pintar

Sebenernya kenapa sih musti ada orang pintar di dunia?

Orang pintar bikin gua pribadi IRI BESAR!!

Oke, mungkin ini sikap yang bodoh. Tapi pernah ga sih kalian merasa tidak adil dilahirkan menjadi orang yang biasa-biasa aja? Kalo lo, sebagai orang yang biasa-biasa aja, berada di sekitar orang yang sama-sama biasa aja mungkin ga masalah. Tapi kalo lo, sebagai orang yang biasa-biasa aja, berada di sekitar orang yang LEBIH PINTAR dari lo, gimana deh perasaan lo?

Gua sih, awalnya biasa. Gua seneng karena mungkin gua bisa dapet keuntungan, bisa lebih termotivasi untuk belajar, belajar dan belajar. Maksudnya sih biar gua bisa selevel sama mereka yang pintar-pintar itu. Tapi lama-kelamaan pasti lo akan jenuh juga. Lo akan sebel, mangkel, males, merasa ga adil karena lahir dengan keadaan yang begini.

Hari ini, disela-sela gua UAS, pas UAS udah selesai, dibagi hasil ulangan sejarah yang 2 minggu lalu dilaksanakan. Gua keki abis gara-gara ngliat nilai temen gua yang tuntas. Padahal gua sama dia sama-sama ga belajar. Sama-sama pasrah, sama-sama ga ngerti. Tapi begitu hasilnya dibagiin… Gua ga tuntas. Gua pikir temen gua itu juga ga tuntas. Tapi ternyata, temen gua itu tuntas! Nyebelin ga sih? Gua keki abis ngeliatnya. Kertas ulangan gua langsung gua remes-remes. Gua males kalo harus remidi. Mana remidinya take-home-test lagi. Isssh…. Males gua!

Gua benci sebenci-bencinya! Bisa gitu ya, ga belajar tapi tuntas? Beruntung banget tuh dia. Hmmm

Gua punya tekad, gua bakal bikin orang yang pintar tapi malas itu jatuh. Gua bakal buktiin, kalo gua, yang biasa-biasa aja, rajin buat belajar, gua bakal bisa lebih sukses! Gua yakin itu. Dan, buat kalian juga, yang keki, males, merasa ga dil, iri sama temen-temen lo di sekolah atau dimanapun yang lebih pintar tapi males, tunjukkin, kalo kalian lebih baik karena sikap kalian yang rajin!

Gua percaya, orang yang mau kerja keras, orang yang mau usaha, akan lebih unggul daripada orang yang malas dan cuma memanfaatkan kemampuannya itu.

Standard

Leave a comment