curhat, random

Gara-gara Tandon Rumah

Yaaaa… hari ini gue di marahin (lagi). Gara-gara salah buka keran tandon. Ya emang sih, gue jarang ngerti rumah. Bisa dibilang ga begitu urusan. Makanya gue suka salah. Hmmm Jadi ceritanya, pas dini hari, tandon rumah udah penuh gitu. Ya gue agak terganggu sama suaranya. Dan lagi, tar gue dikira ga peduli sama rumah, secara kamar gue yang paling deket sama tandon itu.

Trus akhirnya gue keluar rumah dan berbasah ria demi mematikan kerannya. Nah, pas mau matiin keran, gue agak galau. Disitu ada 3 keran, dan gue ga ngerti mana yang bikin aliran air ke tandon berhenti. Akhirnya setelah menelusuri dengan senter, gue meutuskan satu keran yang gue puter, dan… berhasil!!!!! Akhirnya air ga mengalir ke tandon, dan gue alihin ke bak kamar mandi. Tenang deh gue.

Gue kira gue akan bahagia hari ini, ga akan dapet masalah…

Pagi-pagi bener bokap gue marah-marah, karena ternyata tandon kosong. Dia nanya-nanya siapa yang ngubah kerannya. Pas itu gue masih setengah sadar di tempat tidur. Trus bapak gue ngomong, kalo ini pasti gue yang lakuin. Ya. Emang gue, kata gue dalam hati. Bapak gue ngomel-ngomel, ampe bawa-bawa masalah kuliah segala. Katanya gue ga pantes kuliahlah. Masih kayak bocah lah. Hhhhh… Gue ga ngerti, dan gue capek denger hal-hal yang begitu. Gue pun nangis. Gue ga tahan.

Gue emang belom pantes…

Yep. Gue merasakan sendiri, gue memang belom pantes buat kuliah. Tapi apa hubungannya sih, tandon sama kuliah? secara langsung kan ga ada, ga usah bawa-bawa masalah lain gitu lah ya. Gue sebel! Dari dulu, inilah yang ga gue suka dari orang-orang di rumah gue. Ketika ada satu masalah yang dibawa, eeee yang lain ikutan, trus ampe kemana-mana deh. Ga ada ujungnya, ga ada penyelesaiannya. Alhasil, selalu dibahas di setiap perselisihan.

Dan gara-gara bahas kuliah, gara-gara bahas tentang kemampuan, gue merasa ga adil. Gue, dari 3 bersaudara, emang yang paling bodo. Kakak gue pinter, pengetahuannya luas. Adik gue juga, nialinya tinggi. Gue?? Ga ada apa-apanya. Mungkin gue cuman sampah. Dan kalo kumpul-kumpul keluarga gitu, slalu yg jadi perhatian adalah kakak gue, atau adik gue. Gue cuma diperhatiin kalo ada misa-misa (ibadah yang dilakukan umat katolik) keluarga gitu, trus gue di suruh ngiringin misanya. Ya gue seneng bisa bantu. Gue seneng kemampuan gue bisa dipake. Tapi lama-kelamaan gue merasa bahwa gue cuman dimanfaatkan. Ya mungkin mereka ga bermaksud kayak gitu. Tapi dari cara mereka, gue merasa ga suka. Gara-gara ngiringin, gue harus pisah sama sepupu-sepupu gue. Gue jadi ga bisa nikmatin gimana rasanya misa bareng yang lain yang seumuran sama gue, yang masih sama-sama remajanya.

Gue kesel abis. Gue juga pengen kayak mereka. Gue pengen bareng mereka… Gue pengen ga terlalu dibedakan. Kalo perbedaan itu membuat gue suka, ga masalah. Tapi kalo perbedaan itu menyiksa? Hhhh…

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s