News

Tips Merawat Kamar

Ruang tidur menurutku ruangan yang paling lama aku tinggali. Karena aku tidur 6-8 jam di situ, belajar 1-2 jam di situ, suwung kira-kira 4-5 jam disitu. Oleh karena itu, kamarku aku bikin nyaman sedemikian rupa sehingga aku betah dan tentunya ga bawa penyakit. Dan inilah kamarku. Walaupun ukuran hanya 2×3 tapi ak nyaman 🙂

Gambar

Kamarkuuuuuuu

Continue reading

Standard
curhat

Misa Lesehan

Waaah tadi ak pertama kalinya misa besar di gereja tapi duduk lesehan. Haha. Apalagi kalo minggu palma. Aku kebiasaan dari kecil kalo minggu palma, pas perarakan aku ngikutin persis di belakang romo dan selalu dapat tempat duduk di depan. Tapi sekarang ak malah tidak dapat tempat duduk. Yaaah. sedih aku. Tapi ternyata aku gak sendirian. Banyak juga orang-orang yang tidak dapat tempat duduk lalu berdiri di halaman gereja.

Aku sedikit capai harus berdiri terus. Sudah sampai bacaan Injil masih berdiri. Hahaha. Ah. Panas juga. Tapi sepertinya pihak panitia merasakan keluh kesah para umat di luar deh. Haha. Mereka menyediakan tikar dan para umat beramai-ramai menggelarnya dan duduk berdesak-desakkan.

Tapi… Ternyata… tikarnya masih kurang! Continue reading

Standard
curhat

Detik-detik Menjelang UN

Kemarin, Kamis, 10  April 2014 adalah hari terakhir aku berkumpul bersama teman-teman sebelum kami semua menghadi Ujian Nasional. Ujian Nasional akan dilaksanakan pada Senin-Rabu, 14-16 April 2014 dimana dalam satu hari kami mengerjakan 2 matapelajaran UN. Sungguh berat bagi kami, tetapi persiapan yang telah kami lakukan tentu sangat memudahkan kami. Sekarang kamipun siap untuk menghadapi UN dan membawa nama baik sekolah kami, SMA Kolese Loyola.

Banyak yang saya lakukan pada hari kamis tersebut. Membagikan kartu, berfoto-foto bersama dan juga mengikuti perayaan ekaristi.

Bruder kami tercinta sempat meneteskan air mata ketika berbicara pada saat misa. Beliau sungguh merasa berat untuk melepaskan kami, angkatan 62. Saya tidak mengira, ternyata Kepala Sekolah kami sangat sayang kepada kami, begitu memperhatikan setiap gerak langkah kami. Saya pun menjadi tidak tega apabila saya mengecewakan bruder.

S__14016546

saya dan teman-teman perempuan bersama Bruder Triyono, SJ.

Continue reading

Standard