curhat

Misa Lesehan

Waaah tadi ak pertama kalinya misa besar di gereja tapi duduk lesehan. Haha. Apalagi kalo minggu palma. Aku kebiasaan dari kecil kalo minggu palma, pas perarakan aku ngikutin persis di belakang romo dan selalu dapat tempat duduk di depan. Tapi sekarang ak malah tidak dapat tempat duduk. Yaaah. sedih aku. Tapi ternyata aku gak sendirian. Banyak juga orang-orang yang tidak dapat tempat duduk lalu berdiri di halaman gereja.

Aku sedikit capai harus berdiri terus. Sudah sampai bacaan Injil masih berdiri. Hahaha. Ah. Panas juga. Tapi sepertinya pihak panitia merasakan keluh kesah para umat di luar deh. Haha. Mereka menyediakan tikar dan para umat beramai-ramai menggelarnya dan duduk berdesak-desakkan.

Tapi… Ternyata… tikarnya masih kurang!

Aaaa. kasian yang lain masih banyak yang berdiri. T.T
Lama kelamaan aku ngantuk juga. huuuuu. Aku gak konsen soalnya banyak anak kecil yang lari-larian di halaman trus banyak juga yang nangis atau triak-triak. Tapi biarin lah. Namanya juga anak-anak kok. Dulu aku juga sering lari-lari gitu pas sekolah minggu. Hehehe.

Yaaa… Misa lesehan membuka mataku. Aku selalu berada di dalam gereja. Aku merasa kalo misanya berjalan oke-oke aja. Aku ga tau kondisi di luar gereja kayak apa. Aku cuek banget dan terlalu khusuk ngikutin misa. Sekarang aku tau kalo banyak orang-orang yang ga dapat tempat duduk. Mereka harus berdiri. Mungkin juga ga konsen sama misanya, Cuma bisa denger suara-suaranya, tapi gatau di dalem romonya lagi dimana.

Hmmmm… semangat untuk orang-orang yang ga dapat tempat duduk pada saat misa. Mungkin kita lain kali harus mempersiapkan strategi supaya dapat tempat duduk pas misa minggu palma. Mungkin kita datang pagi lalu masuk ke gereja dan melabeli kursi dengan tulisan “JANGAN DIDUDUKI” gitu. wkwkwkwkw.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s