Review Buku

Buku

Buku menurutku, di waktu ini, adalah seperangkat alat berisi kumpulan kata yang berfungsi untuk memberikan ide atau gagasan tentang sesuatu, yang nantinya bisa dipakai untuk menjadi bibit argumen.
Mudeng ga?
Jadi dari buku tuh bisa dapet kalimat2 yang mungkin kita ga nemu, buat misalnya ngebantah pernyataan temen tentang “biasanya anak cewe tuh kalo kukiah teknik tar gagal” atau bilang ke ortu buat ngeyel2an tentang jurusan.
Buku bisa bantu buat nyususn logika. Jadi, kalo mo ngeyel yg logis, musti banyak-banyak baca. Terutama buat yg ga kreatif. Hehe

Abis terinspirasi nig ama buku judulnya “The Alpha’s Girl Guide”. Aku nemu banyak jawaban yang masuk akal dan sayangnya dulu aku ga kepikiran sama jawaban-jawaban ini.

Standard
curhat

Takut Mati

Apakah teman-teman takut mati? Adakah yang tidak takut mati? Menurut teman-teman, kenapa kalian ga takut mati? Apa karena merasa sudah melakukan hal-hal baik di dunia ini, jadi optimis bahwa nanti kalo mati pasti masuk surga? Atau teman-teman ga takut mati karena ga percaya tentang surga dan neraka? Dan teman-teman hanya mempercayai ya kalau mati nanti hidup lagi seperti biasa?

Sebenarnya apa itu kematian teman-teman?

Aku takut mati. Aku percaya tentang surga dan neraka. Aku percaya akan Tuhan sesuai yang diajarkan oleh agama katolik. Aku percaya kalau apa yang dilakukan di bumi itu adalah hal-hal dosa, maka aku akan masuk neraka.

Aku takut mati. Rasa-rasanya semakin lama aku hidup di bumi aku semakin berdosa. Aku terlalu memikirkan hal-hal materiil, tanpa berbuat baik pada orang lain. Bagaimana caranya? Bagaimana untuk bisa hidup berdampingan, berdamai, bisa berbuat baik pada oranglain dengan mengabaikan hal-hal materiil ini?

Orang berbuat jahat karena ia haus akan kekuasaan. Orang berbuat jahat karena ia haus akan uang. Orang berbuat jahat karena ia menginginkan impiannya tercapai. Manusia kehilangan akal budinya hanya karena hal-hal materiil yang sudah lama ada bersama mereka.

Rasanya ingin saja, begitu lahir, tumbuh menjadi anak-anak -tanpa dosa- lalu aku mati dan bertemu Tuhan.

Standard