curhat

Saya masih tidak tahu…

Sampai sekarang saya masih tidak tahu harus kerja apa. Pengangguran kurang lebih 3 bulan, saya hampir merasa meragukan diri sendiri, saya ingin merendahkan diri sendiri, tapi di satu sisi mulai lelah juga.

Entah apa yang membuat saya masih belum digaet oleh perusahaan-perusahaan. Saya selalu mendaftar di pekerjaan-pekerjaan yang bergengsi, yang peminatnya selalu banyak. Saya selalu memikirkan soal gengai, saya selalu punya pikiran soal gaji. Saya takut harga diri saya jatuh jika saya tidak berada di perusahaan ternama atau role saya itu rendah. Saya juga takut saya semakin minder jikatidak punya uang cukup untuk masa depan.

Semua memang persoalan perspektif. Soal harga sebuah perusahaan, apakah ternama atau tidak. Soal gaji, apakah banyak atau tidak. Kakak saya lalu mengingatkan bahwa yang penting kerja yang bener dulu, uang akan ngikutin. Jangan dibalik. Pun juga soal perusahaan, yang penting yang chance nya gede dulu buat nanti pekerjaan impianmu.

Ya mungkin kayak gitu. Saya gatau, apa saya bisa seperti itu. Saya fokus sama kerjaan saya dan mengindahkan perihal status, harga diri dan prestis.

Yogyakarta, 29 November 2018

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s