curhat

Pesan dari Nina

Tentang memberi ruang, tentang ikhlas, tentang untuk tidak berkelut dengan pemikiran sendiri. Ga semua orang seperti yang dipikirkan dan ga semua orang sama kayak diri sendiri dalam menyampaikan keluh kesahnya, emosinya, kekesalannya dan mengatasi masalahnya sendiri. Terkadang harus diterima bahwa tidak semua hal harus dikomunikasikan secara gamblang.

Standard
News

Emang bener kata orang kalau kita ga bisa ngebahagiain semua orang. Tapi rasanya sedih dan ngerasa gagal banget kalo bahkan ga bisa bikin bahagia cinta pertama, orang yang sebenernya disayang banget tapi justru entah kenapa kita malah menyakitinya berkali-kali hingga akhirnya ia pergi dan menemukan kebahagiaan lain yang selain dengan kita. Rasanya gagal, sia-sia.

Standard
curhat

Tidak Menentu

Saya tidak tahu masa depan saya akan kemana. Posisi saya saat ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Menjadi banker, bukan impian saya, bukan mau saya, dan bukan cita-cita. Saya ga tau maksud Sang Pencipta apa. Dan saya juga gatau, apakah saya bisa bertahan di industri ini.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan saya menerima pekerjaan ini semata-mata karena butuh uang, semata-mata karena saya tidak segera mendapat pekerjaan setelah kurang lebih 6 bulan menganggur setelah wisuda, semata-mata karena perusahaan tempat saya bekerja prestigious. Yang sayang berusaha ambil pelajaran dari mengambil pekerjaan ini adalah, oh mungkin saya bisa belajar keuangan, oh mungkin saya bisa belajar bisnis, oh mungkin saya bisa belajar untuk menjadi orang yang lebih bisa ‘membaca’ orang lain. Tapi pakah ini akan menjadi profesi? Apakah ini akan menjadi tujuan hidup saya? Apakah pekerjaan ini akan membuat saya menjadi lebih berarti dalam hidup?

Saya belum tau, saya belum menemukannya, saya belum merasa inilah jalan hidup saya. Sungguh tidak menentu masa depan. Saya benar-benar tidak terpikirkan, saya benar-benar tidak terbayangkan menjadi seperti sekarang ini. Sungguh, semua memang yang penting dijalani, dan saya banyak bersyukur karena sudah hidup sejauh ini. Masih banyak karakter yang harus saya perbaiki, untuk menjadi manusia yg lebih utuh dan menjadi manusia yang lebih sesuai dengan Kehendak-Nya.

Standard