curhat

Tidak Menentu

Saya tidak tahu masa depan saya akan kemana. Posisi saya saat ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Menjadi banker, bukan impian saya, bukan mau saya, dan bukan cita-cita. Saya ga tau maksud Sang Pencipta apa. Dan saya juga gatau, apakah saya bisa bertahan di industri ini.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan saya menerima pekerjaan ini semata-mata karena butuh uang, semata-mata karena saya tidak segera mendapat pekerjaan setelah kurang lebih 6 bulan menganggur setelah wisuda, semata-mata karena perusahaan tempat saya bekerja prestigious. Yang sayang berusaha ambil pelajaran dari mengambil pekerjaan ini adalah, oh mungkin saya bisa belajar keuangan, oh mungkin saya bisa belajar bisnis, oh mungkin saya bisa belajar untuk menjadi orang yang lebih bisa ‘membaca’ orang lain. Tapi pakah ini akan menjadi profesi? Apakah ini akan menjadi tujuan hidup saya? Apakah pekerjaan ini akan membuat saya menjadi lebih berarti dalam hidup?

Saya belum tau, saya belum menemukannya, saya belum merasa inilah jalan hidup saya. Sungguh tidak menentu masa depan. Saya benar-benar tidak terpikirkan, saya benar-benar tidak terbayangkan menjadi seperti sekarang ini. Sungguh, semua memang yang penting dijalani, dan saya banyak bersyukur karena sudah hidup sejauh ini. Masih banyak karakter yang harus saya perbaiki, untuk menjadi manusia yg lebih utuh dan menjadi manusia yang lebih sesuai dengan Kehendak-Nya.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s